Rabu, 09 Juni 2010

Apa yang Akan Dilakukan dengan PETA?

| Rabu, 09 Juni 2010 | 0 komentar

Dari peta yang sudah dibuat kemarin, didata vertex-vertex yang ada, yaitu tiap persimpangan jalan di peta tersebut. Hasilnya adalah seperti ini:


Kemudian inilah vertex-vertexnya:

vertex id     name      coordinate

   0        A     155, 520 - 260, 610
   1        B     155, 250 - 255, 340
   2        c     10, 250 - 90, 325
   3        D     10, 5 - 85, 90
   4        E     250, 10 - 325, 85

   5        F     250, 150 - 225, 340
   6        G     525, 125 - 670, 265
   7        H     930, 160 - 1015, 245
   8        I     555, 400 - 705, 470
   9        J     930, 570 - 1015, 660

   10        K     700, 570 - 800, 660
   11        L     605, 570 - 700, 670
   12        M     435, 520 - 550, 665


Ngapain aja sama vertexnya?


  1. Akan dibuat matrix 2 dimensi untuk menyimpan koordinat-koordinat vertex, dengan kolom berisi (x1, y1, x2, y2) dan baris adalah vertex id.
  2. Akan dibuat adjacency matrix untuk merepresentasikan graph dalam tulisan. Yang dibuat adalah vertex id dan bobot-bobotnya. Ada satu vertex yang dibuat menjadi default start (kemungkinan vertex A).

    Saat random tujuan (hanya ada beberapa vertex yang bisa dijadikan tujuan dalam game) dan ketemu, maka langsung diimplementasikan djikstra untuk menentukan rute terpendek dan memasukkannya dalam linked list.

    Saat mobil lewat koordinat yang ada di daftar vertex (yang dibuat di nomor 1), maka langsung masukkan vertex tersebut ke linked list baru untuk:
    - dihitung jaraknya
    - dibandingkan jaraknya dan rutenya dengan hasil perhitungan djikstra

Bagi pembaca yang baik :) yang merasa aneh dengan algoritmanya, atau yang punya saran-saran biar gamenya petanya bisa berfungsi, dimohon jangan malu-malu untuk meninggalkan komentar... Thanks alot!

P.S.
To Anisa UI "the Project Manager": Semangat yo.... !!!! Ayok nggarap peta!!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com